Pelaksanaan program kerja individu dengan tema “Pendidikan” ini melibatkan siswa siswi sekolah dasar sebagai audiens sosialisasi mengenai pentingnya menanam tanaman serta penjelasan mengenai tanaman obat yang wajib ditanam di setiap rumah. Hal ini dapat dilaksanakan bilamana dicontohkan terlebih dahulu di lingkungan sekolah. Dari situ guru dapat menjelaskan pentingnya tanaman obat dan mulai menjelaskan kepada siswa siswi maupun wali murid agar membiasakan diri menanam di lingkungan rumah.

    Adapun jenis jenis tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, atau dapat dijadikan obat dari beberapa penyakit. Diharapkan kegiatan ini yang dimulai dari lingkungan sekolah.



    Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini khususnya di Desa Lajing dapat memberikan pengetahuan dasar mengenai menanam tanaman dan mengenalkan kepada siswa siswi bahwa menanam tumbuhan dapat menghijaukan lingkungan dan penting bagi kehidupan. Serta dapat diterapkan pada lingkungan masyarakat sekitar contohnya adalah lingkungan rumah. Karena dengan kita menanam tanaman obat bukan hanya menyejukkan rumah namun dapat sewaktu waktu digunakan bilamana ada anggota keluarga yang mengalami sakit, dapat diberikan penanganan pertama dengan tanaman.