Ditengah pandemic Covid 19 yang meugikan masyarakat dalam segala aspek membawa kebiasaan baik yang baru bagi masyarakat, yaitu rajin mencuci tangan. Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki tempat bersembunyinya banyak virus yang tidak kita ketahui dan memiliki potensi yang besar sebagai tempat menularnya Virus Covid 19 serta sumber pernyakit lainnya.

    Mencuci tangan merupakan salah satu dari kegiatan kebersihan. Tentunya sedikit banyak ditemukan masyarakat baik diumur anak-anak maupun dewasa yang belum memahami bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar, mencuci tangan perlu dillakukan dengan baik dan benar agar semua kuman yang terdapat dalam tangan benar-benar bersih dan tidak tertinggal. Oleh karena itu sebagai bentuk keperdulian dan kesadaran akan pentingnya kebersihan, kelompok Mahasiswa KKN-T 30 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan penyuluhan mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak anak kelas 1 SDN Lajing 2 sebagai salah satu program kerja. Adapun tujuan dipilihnya targer anak SD pada penyuluhan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman sejak dini akan mencuci tangan dengan baik dan benar hingga bersih.



    Harapan setelah dilakukan kegiatan ini ialah siswa/i kelas 1 mampu menerapkan bagaimana mencuci tangan dengan baik kedalam kehidupan sehari-hari.