Pelaksanaan pembukaan KKN-T di Desa Lajing 2022/2023 pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 Kelompok 30 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan di mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Balai Desa. Di hadiri oleh beberapa perangkat desa meliputi Kepala Desa, Ketua RW, RT, Babinsa Arosbaya, Kapolsek Arosbaya, tokoh masyarakat dan 15 Mahasiswa.

    KKN akan dilaksanakan selama 1 bulan dengan mengambil tema "Optimalisasi Potensi Lokal Menuju Kemandirian Desa”. Stevany selaku koordinator desa  KKN-T kelompok 30, menyampaikan "Bahwa dia sangat berterima kasih kepada Kepala Desa yang telah mengizinkan Mahasiswa KKN di Desa Lajing."

    Dalam sambutannya selaku Kepala Desa menyampaikan "Semoga dengan adanya rekan-rekan KKN di Desa Lajing mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan potensi lokal menuju kemandirian desa, karena mayoritas pekerjaan masyarakat di Desa Lajing adalah sebagai nelayan dan petani, sehingga mereka bisa memanfaatkan hasil laut untuk dijadikan ide usaha” Salah satunya hasil laut yaitu kerang dan ikan tenggiri akan dimanfaatkan menjadi sebuah produk olahan UMKM oleh Mahasiswa KKN.

    Harapan kami dengan adanya kegiatan-kegiatan KKN dapat berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan semua perangkat Desa Lajing, sehingga program kerja yang telah kami buat dapat terlaksana secara maksimal dan dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat di Desa Lajing.