Pendirian Paud



                           “...bangunlah jiwanya bangunlah badanya untuk Indonesia Raya...”
   Kutipan diatas merupakan salah satu bait yang diambil dari lagu Indonesia Raya yang sering dikumandangkan saat upacara bendera setiap hari senin di berbagai Instansi pemerintah di seluruh negeri ini. Bait ini berisi sebuah harapan bahwa membangun bangsa pertama adalah membangun jiwa yang diasah sehingga memiliki sebuah cara pandang dan bertindak secara rasional dan bertanggung jawab dan hal ini termasuk dalam sebuah sistem yang diberi nama pendidikan.



    Melihat urgensinya pendidikan maka pemerintah desa dengan Yayasan Raden Pratanu meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) tepat pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017. Peresmian ini merupakan hasil dari MUSREMBANGDES di dusun Banyuajuh karena di dusun tersebut kekurangan lembaga pendidikan anak dan dengan hadirnya PAUD dan KB Raden Pratanu ini merupakan jawaban atas keresahan masyarakat Banyuajuh atas kebutuhan pendidikan dasar bagi anak Banyuajuh begitu yang disampaikan bapak Shohib selaku Kepala Desa Lajing.



    Dengan dibantu oleh teman-teman KKN 76 peresmian ini menghadirkan Kepala UPTD Kabupaten Bangkalan bapak Suwarsana, M.Pd.I; bapak Mohammad Holifi, M.Pd.I selaku anggota DPRD Bangkalan Komisi D; Kepala Desa Lajing bapak Shohib, S.Kom; Seluruh Kepala Dusun di Desa Lajing serta calon murid. Yayasan Raden Pratanu melalui PAUD dan KB ini menggunakan metode mesin kecerdasan STIFIN yang digunakan sebagai metode untuk mengklasifikasikan jenis kecerdasan anak sehingga dengan pemilhan yang tepat akan diasah sesuai dengan kemampuan anak dan pendidikan yang diproses melalui cara yang tepat inilah diharapkan menghasilkan output yang cerdas nan berkualitas sandur bapak Holifi.