Pembangunan infrastuktur desa


     Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur desa, pemerintah desa telah mencanangkan beberapa program desa berkaitan dengan masalah ini. Dan yang telah terlaksana adalah pembuatan jembatan penghubung di dusun Pojogan III yang juga telah dibantu teman-teman KKN 76 UTM.

    Selain pembangunan jembatan kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa adalah perbaikan akses jalan dusun Pojogan III. Pembangunan lain adalah pembuatan jalan baru di tengah mangrove untuk mengakses ke pesisir pantai yang direncanakan akan dibangun tanggul sepanjang garis pantai dari ujung selatan ke ujung utara Desa Lajing yang mana saat ini tanggul yang telah ada telah rusak dimakan air laut dan memang diperlukan peremajaan tanggul dan pemerintah desa menggunakan skema pembangunan total dengan memafaatkan pembuatan sebaagaimana dijelaskan diatas.


 

   Rencana lain yang cukup menarik dari pembangunan tanggul ini adalah bahwa pemerintah tetap mempertahankan tanaman mangrove sebagai tanggul alami yang akan ditanam di sebelah timur tanggul yang akan dibangun yang mana mangrove ini selain sebagai tanggul juga direncanakan akan digunakan sebagai wisata hutan mangrove.